Inilah 5 Aplikasi Untuk Menghemat Baterai Android Terbaik dan Terbaru 2018

Aplikasi penghemat baterai memang jadi salah satu aplikasi yang banyak dicari oleh para pengguna android. Ini dikarekanan android merupakan salah satu sistem operasi yang terbilang sangat boros dalam memakan daya baterai. Terlebih, kebanyakan para pengguna android selalu menggunakan berbagai aplikasi android disetiap smartphonenya, jadi tak heran jika daya baterai bakal cepat terkuras.

Meski saat ini banyak smartphone android keluaran terbaru yang telah dipersenjatai dengan kapasitas baterai yang besar, namun hal ini sepertinya tidak menghentikan keluhan bagi sebagian para pengguna android akan borosnya baterai. Pasalnya, kapasitas baterai sejatinya tidak memiliki pengaruh besar terhadap hematnya sebuah baterai. Oleh sebab itu, diperlukan cara khusus untuk menghemat baterai android.

Untuk cara menghemat batre android sendiri sebenarnya ada cukup banyak. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi penghemat daya baterai yang bisa kita dapatkan dengan mudah di playstore. Dan untuk memudahkan Anda dalam menemukan aplikasi tersebut, berikut ini beberapa pilihan aplikasi android penghemat baterai terbaik 2018 yang bisa Anda coba.

5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik 2018

1. Aplikasi Super Battery – Battery Doctor & Battery Life Saver

Aplikasi penghemat baterai

Aplikasi hemat daya baterai pertama yang bisa Anda coba adalah aplikasi Super Battery – Battery Doctor & Battery Life Saver. Dimana, aplikasi satu ini menawarkan banyak sekali fitur untuk membantu para penggunanya dalam menghemat daya baterai.

Mulai fitur Battery Optimizer & Battery Live Saver yang berfungsi untuk mendeteksi dan memberhentikan berbagai aplikasi yang sudah tidak digunakan, sehingga aplikasi Super Battery dapat meningkatkan kinerja sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai.

Disamping itu, terdapat pula fitur Charging Master – Fast Charge. Dengan fitur ini, berbagai aplikasi yang tidak perlu bakal secara otomatis berhenti saat melakukan pengisian baterai, menjadikan proses dan waktu pengisian baterai bakal semakin cepat. Namun, agar lebih maksimal disaranakan untuk menghindari masalah overheating ketika melakukan pengisian baterai.

Selain kedua fitur diatas, sebenarnya masih ada banyak sekali fitur yang ditawarkan, seperti fitur Battery Center – Battery Percentage, Scheduled Battery optimization, Junk Cleaner – free Up Space, dan Weather Forecast.

2. Aplikasi Batery Saver

penghemat baterai android

Batery Saver merupakan aplikasi android penghemat baterai yang bisa Anda dapatkan secara gratis. Menurut informasi yang kami dapatkan, dengan menggunakan aplikasi satu ini, smartphone Anda bisa memperjang masa pakai baterai hingga 50% secara efektif.

Di dalam aplikasi ini, terdapat sebuah fitur optimilasi yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah konsumsi daya yang serius. Hanya dengan satu operasi saja, maka baterai pada smartphone Anda bakal lebih bertahan lama.

Adapun untuk cara kerja aplikasi Batery Saver adalah dengan mematikan dan menghentikan aplikasi yang menguras daya secara otomatis ketika sudah tidak digunakan. Dengan demikian, selain dapat menghemat daya baterai, aplikasi satu ini juga dapat melindungi mesin smartphone agar tidak mudah panas.

3. Apilkasi Go Battery Pro – Batrery Saver

aplikasi hemat daya
Meski ukuran aplikasi Go Battery Pro – Batrery Saver terbilang cukup besar, yakni 10 MB, namun aplikasi satu ini disebut-sebut sebagai salah satu aplikasi penghemat baterai android paling ampuh yang ada di play store.

Beberapa fitur utama yang dimiliki oleh aplikasi Go Battery Pro – Batrery Saver antara lain, fitur perkiraan sisa waktu baterai yang akurat, penghemat & pemantau daya, optimasi pengisian, hingga modus penghemat baterai pintar.

Dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh Go Battery Pro – Batrery Saver diatas, tak heran jika aplikai satu ini banyak digunakan oleh para pengguna Android. Dimana, aplikasi ini sudah didownload oleh 5 juta pengguna android. Tak sedikit para pengguna android yang telah memberikan review positif dan bintang 5 pada aplikasi yang dikeluarkan oleh GOMO ini. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk mencoba aplikasi Go Battery Pro – Batrery Saver.

4. Aplikasi 3x Baterai Saver – Ibattery

apk hemat baterai
Baterai android akan mudah cepat habis dikarenakan banyaknya aplikasi yang berjalan namun tidak terlihat secara kasat mata. Ini biasa terjadi untuk para pengguna android yang kerap melakukan aktivitas multitasking. Sehingga dengan seringnya melakukan aktivitas multitasking dan aplikasi tersebut tidak langsung dimatikan, maka bakal membuat daya baterai cepat habis.

Oleh sebab itu, hadirnya aplikasi 3x Baterai Saver – Ibattery di smartphone Anda bakal menjadi solusi tepat untuk permasalah seperti diatas. Dengan aplikasi buatan Awalker ini, bakal sanggup mengopastimasi daya baterai agar lebih tahan lama. Terlebih, Anda hanya cukup melakukan sekali sentuhan saja untuk menjalankan aplikasi satu ini.

5. Aplikasi Deep Sleep Battery Saver

cara hemat baterai android
Deep Sleep Battery Saver merupakan salah satu apk hemat baterai yang cukup menarik untuk Anda gunakan. Pasalnya, dengan aplikasi satu ini, Anda bisa menyesuaikan sekaligus mengatur beragam aplikasi dan fitur yang ada pada smartphone agar bisa lebih menghemat daya baterai, seperti fitur Wifi, Bluetooth, GPS, dan fitur lainnya.

Pada intinya, aplikasi yang di kembangkan oleh Root Uninstaller ini bisa digunakan oleh Anda yang menginginkan cara hemat baterai android terbaik untuk meningkatkan kinerja baterai smartphone Anda, sehingga Anda bisa lebih lama dalam menggunakan smartphone.

Cara kerja aplikasi satu ini sendiri adalah saat Anda mengunci layar pada posisi off, maka aplikasi Deep Sleep Battery Saver akan bekerja secara otomatis, yang artinya daya baterai smartphone Anda tidak akan terbuang secara percuma. Begitu pula ketika smartphone Anda dalam mode sleep, maka berbagai aplikasi yang berjalan dibekalang layar, seperti whatssapp, facebook, hingga instagram akan mati secara otomatis.

Aplikasi ini sendiri bisa Anda dapatkan dengan gratis, namun jika Anda ingin mendapatkan hasil ang lebih maksimal maka Anda bisa membeli aplikasi Deep Sleep Battery Saver versi premium. Dimana harga aplikasi satu ini dibandrol dengan harga Rp. 30ribuan.

Beberapa aplikasi penghemat baterai yang telah kami ulas diatas tentu wajib Anda coba jika Anda ingin daya baterai android pada smartphone Anda tidak boros dan hemat. Tentu saja Anda bisa menginstall salah satu aplikasi, atau mencoba satu persatu hingga Anda menemukan aplikasi yang cocok dan terbukti bekerja dalam menghemat baterai smartphone android Anda.

Artikel Terbaru