Cara Menggabungkan Foto di Android Dengan Mudah Hasil Lumayan

Umumnya, untuk menggabungkan foto (foto kolase) diperlukan software khusus untuk memudahkan pekerjaan tersebut, seperti adobe photosob dan corel draw. Dan untuk bisa menggunakan kedua software tersebut, memang diperlukan teknik khusus dan tidak semua orang bisa menjalankannya, tanpa belajar terlebih dahulu.

Namun, seiring dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih, membuat pekerjaan menggabungkan foto kini bisa dilakukan dengan mudah, tanpa harus menggunakan software photosob dan corel draw.Pasalnya, saat ini kita bisa melakukan foto kolase hanya dengan menggunakan smartphone android, dengan bantuan aplikasi menggabungkan foto.

Jika kita membuka playstore, maka kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi menggabungkan foto. Namun, dari sekian aplikasi untuk memudahkan dalam melakukan foto kolase, terdapat sebuah aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda coba. Yakni, aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit.

Lalu mengapa kami merekomendasikan aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit? Karena aplikasi ini terbilang cukup bagus untuk memudahkan Anda dalam melakukan foto kolase. Terlebih, ukuran aplikasi ini juga cukup ringan, sehingga tidak akan banyak memakan memori internal dan ram pada smartphone Anda. Selain itu, aplikasi satu ini juga telah didownload dan digunakan lebih dari 10 juta pengguna android. Tak sedikit dari pemakai aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit yang telah memberikan review positif.

Cara Menggabungkan Foto di Android Menggunakan Aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit

cara menggabungkan foto di Android
Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar untuk mencoba cara menggabungkan foto dengan aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit, silahkan langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Step 1: Cara Menggabungkan 2 Foto

  • Langkah pertama, silahkan download + install aplikasi Cut Paste Photo Seamless Edit melalui playstore smartphone Anda disini.
  • Setelah terinstall, kemudian buka aplikasi tersebut. Lalu, klik Galleri dan pilih foto objek (bisa memilih di galleri foto atau searching di internet).
  • Jika foto objek sudah muncul, silahkan potong foto objek tersebut dengan cara sentuh layar HP Anda. Jika gambar berukuran kecil, Anda bisa klik Logo Kaca Pembesar yang ada disebelah kanan atas untuk memperbesar ukuran foto.
  • Setelah itu, klik kotak foto sebelahnya (bagian kanan). Lalu, klik Galleri dan pilih foto background (bisa memilih di galleri foto atau searching di internet).
  • Geser dan sesuaikan ukuran foto objek pada foto background, hingga terlihat pas.
  • Setelah foto objek dan foto background terlihat pas, lalu klik tombol Bintang untuk memproses foto menjadi lebih bagus. Tunggu hingga proses selesai.
  • Maka contoh hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.

Step 2: Cara Menyimpan Hasil Foto

Jika sudah puas dengan hasil penggabungan foto yang sudah dilakukan dengan cara diatas, kini saatnya bagi Anda untuk menyimpan hasil foto tersebut. Caranya klik tombol Setelan, kemudian klik tombol Simpan, lalu klik tombol Teteap Simpan.


Untuk melihat hasil editan foto kolase Anda, silahkan cari foto editan Anda tersebut di Galeri Anda. Tepatnya ada pada album, dan didalam folder Potong-Tempel.

Seperti yang sudah kami singgung diatas, untuk menggabungkan foto kini bisa dilakukan dengan sangat mudah di adroind. Anda tidak perlu memiliki teknik khusus untuk pekerjaan satu ini. Dengan mengikuti cara menggabungkan foto diatas, kini Anda bisa membuat foto kolase dengan hasil yang cukup bagus.

Artikel Terbaru